Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Keajaiban dari Jamaah Gus Iqdam, Sembuh dari Penyakit Menahun, Ternyata Ini Amalannya

 


Kisah keajaiban dari jamaah Gus Iqdam yang sembuh dari penyakit menahun, ternyata inilah amalan rahasia yang dijelaskan dalam ceramah rutinan.

Gus Iqdam menjelaskan bahwa setiap penyakit apapun akan selalu ada obatnya, baik itu penyakit lahir atau penyakit batin.

"Hasil survey membuktikan, orang sakit yang tak kunjung sembuh, itu dikarenakan dia tidak percaya dan tidak yakin bahwa yang menyembuhkan penyakit itu adalah Allah," jelas Gus Iqdam.

Orang yang tidak yakin kepada Allah sebagai penyembuh dari semua penyakit, dia masih merasa bahwa kesembuhan datang dari hal-lain, maka dia tidak akan diberi kesembuhan.

Karena usaha yang tak kunjung membuahkan hasil, akhirnya dia mulai pasrah kepada Allah.

"Ya sudah, aku pasrah ikut kehendakmu ya Allah, penyakit ini dariMu dan Engkau lah yang bisa menyembuhkan," kata Gus Iqdam menirukan jamaahnya.

Sampai akhirnya dia benar-benar pasrah dan yakin kepada Allah. Saat dalam kepasrahan itulah Allah turunkan keajaibannya.

Allah turunkan kemudahan untuk kesembuhan penyakitnya, hingga akhirnya penyakitnya sembuh.

Penyakit yang diderita lama dan tak kunjung sembuh, bisa sembuh karena hati kita pasrah dan penuh keyakinan kepada Allah.

Rumus hidup adalah semakin kita kejar sesuatu, maka sesuatu itu akan semakin menjauh.

Akan tetapi di saat kita tak lagi mengejarnya, maka sesuatu itu yang akan datang menghampiri kita.

Gus Iqdam menjelaskan, ada seorang jamaahnya yang menderita penyakit menahun tak kunjung sembuh, dia sudah berobat kemana-mana, lewat jalur pengobatan medis, lewat pengobatan alternatif, bahkan dia sudah mendatangi orang pintar, tapi tidak juga sembuh.

Dalam urusan apapun, tetap berusaha sebagaimana manusia pada umumnya berusaha, tapi setelah itu berprasangka baiklah dan berserah diri kepada Allah.

Yakinlah bahwa apapun masalah yang ada, mudah bagi Allah untuk menyelesaikan.

Semoga apapun masalah hidup kita, masalah penyakit, ekonomi, karir dan sebagainya, selalu dimudahkan dalam urusannya. Serta selalu dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan.(*)