Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 3 Islami: Kisah Kocak PSK Lulusan S1 Ikut Pengajian Gus Iqdam, Hukum Makan Sebelum Mandi Junub

 


Jamak diketahui, jemaah Gus Iqdam berasal dari latar belakang yang berbeda. Karena keragamannya, banyak kisah menarik yang muncul tiap kali sesi dialog dalam pengajian Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.

Kali ini ada kisah PSK yang hadir dalam pengajian Gus Iqdam di sebuah sekolah di Madiun. Eit, tapi ini bukan PSK yang menjurus ke bisnis haram itu. PSK yang dimaksud adalah pedagang sayur keliling.

Jemaah Gus Iqdam ini adalah seorang janda yang menghidupi kedua anaknya seorang diri. Pun dengan pendidikannya, yang salah satunya sudah berkuliah. Kisah ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami.


Artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah hukum makan sebelum mandi junub.

Sementara, artikel ketiga terpopuler adalah kata-kata motivasi Bu Tumini untuk Gus Iqdam. Plesetan, tapi dahsyat dan kocak habis.

Beragam latar belakang pekerjaan jemaah Gus Iqdam, sang pendakwah kondang, sudah diakui oleh siapa saja.

Dari yang merupakan santri tulen, garangan, guru, DJ, makelar kendaraan, dan yang terakhir mencuat adalah seorang wanita yang mengaku 'PSK' juga turut jadi jemaah Gus Iqdam.

Konon gegara ditinggal meninggal suaminya dua tahun lalu, untuk menghidupi dua anaknya ia menjadi PSK.

Pengakuan jujur ini diungkapkan oleh jemaah bernama Bu Yatini saat pengajian di salah satu sekolah di Madiun beberapa waktu lalu.

Momen perempuan ini ngaji dan mengaku PSK, terekam oleh akun TikTok @Garangan ST. Setelah berkenalan, pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini juga menanyakan siapa dirinya sampai datang ke sekolah tempat pengajian.